SNSD,Super Junior Versi Cewe

Girls’Generation nama komersial mereka untuk pasar internasional di luar Asia. Di Korea mereka lebih dikenal dengan nama SNSD (singkatan dari So Nyeo Shi Dae), di Cina mereka disebut Shaonu Shidai, sementara di Jepang dikenal dengan nama Shojo Jidae. Girls’ Generation terdiri dari 9 personil yang semuanya cewek: Yoona, Tiffany, Yuri, Hyoyeon, Sooyoung, Seohyun, Taeyeon, Jessica, dan Sunny. Mereka resmi berkarir di industri musik sejak 16 Juli 2007.  Semuanya dilatih secara profesional dalam teknik olah vokal. Sementara dalam urusan penampilan enggak terlalu jadi masalah, karena sebagian besar personil Girls’ Generation udah berpengalaman di bidang modelling dan wara-wiri menjadi bintang iklan.

Awalnya dibantu Suju
Kelompok ini mengawali debut mereka dengan dua album sekaligus di tahun 2007. Pertama mini album Into New World pada bulan Agustus, lalu album Girls’ Generation dirilis November. Tapi dua langkah awal ini kurang begitu meledak. Makanya, ketika awal tahun 2008 mereka mempromosikan singel Kissing You, Girls’ Generation terpaksa mengajak Donghae dari Super Junior menjadi bintang tamu. Trik ini ternyata cukup berhasil. Ketika dirilis dalam bentuk album, popularitas Girls’ Generation langsung merangkak naik. Terbukti mereka diikutkan dalam konser SMTown Live ‘08 bersama musisi yang sudah lebih dulu bersinar, seperti BoA, TVXQ, Super Junior, CSJH the Grace, Zhang Liyin, dan SHINee. Setelah itu, mereka tur ke Thailand dan RRC.
Tahun 2009 Girls’ Generation baru benar-benar meraih nama besarnya, setelah lagu Gee berhasil menjadi lagu nomor satu yang bertahan paling lama (8 minggu) di Mnet, mengalahkan lagu Nobody-nya Wonder Girls. Lagu Gee juga memecahkan rekor acara Music Bank diz KBS yang sebelumnya milik Jewelry dengan lagu One More Time. Lagu Gee ini juga dirilis dalam versi bahasa Jepang.
Sampai akhir 2010 Girls’ Generation udah meraih sekitar 50 penghargaan atau award dari berbagai event. Prestasi ini mereka raih setelah cukup produktif berkarir dan menghasilkan puluhan karya, baik berupa full-album, mini album, maupun single.
Sekarang, selain tahu hari ultahnya (siapa tau kamu mau ngasih kado?), kita intip yuk profil personil Girls’ Generation satu demi satu:

TAEYEON

Cewek yang punya nama lengkap Kim Taeyeon ini berposisi sebagai  Leader Girls’ Generation. Lahir 9 Maret 1989 dengan golongan darah O. Tinggi 160 cm, berat 44 kg. Sekolah di Jeonju Art High School. Hobi berenang. Pernah jadi DJ di Good Friend Radio dan dikontrak Nintendo untuk mempromosikan model game terbaru yang diproduksi perusahaan game itu. Motto: Jangan melakukan sesuatu yang nantinya bakal kamu sesali.

JESSICA

Lahir di San Fransisco dengan nama lengkap Jessica Jung Soo Yeon pada 18 April 1989. Posisinya vokalis utama. Nama panggilannya Ice Princess atau Sica. Tinggi 163 cm, berat 45 kg, golongan darah B. Sekolah di Korea Kent Foreign School. Meskipun tetap terlihat feminin, Sica punya hobi yang khas cowok: tinju dan sepakbola. Motto hidupnya: ikuti saja kata hati

SUNNY

Lee Soon Kyu lahir pada 15 Mei 1989. Tinggi 155 cm, berat 43 kg, golongan darah B. Saat ini posisinya di Girls’ Generation adalah vokalis pendukung.  Asal tau aja nih, Sunny adalah personil terakhir yang lulus audisi. Sekolah di Baehwa All-Girls High School. Hobinya berenang dan main game. Motto hidupnya: Semua hari itu indah dan menyenangkan.

TIFANNY

Stephanie Hwang lahir 1 Agustus 1989. Ssst, oleh teman-temannya di Girls’ Generation dia diberi nama julukan Sopngebob Hwang.  Suara oke banget, sehingga dia diposisikan sebagai vokalis. Tinggi 162 cm, berat 50 kg. Sekolah di Korean Kent Foreign School. Hobinya memainkan alat musik flute. Motto: Enggak perlu teori macem-macem dalam hidup. Cukup kerja keras.

HYOYEON

Lahir dengan nama lengkap Kim Hyoyeon pada 22 September 1989. Julukannya Hyorengi (Tiger). Tinggi 158 cm, berat 48 kg, golongan darah AB. Karena hobi menari, dia diposisikan sebagai dancer utama di Girls’ Generation. Lulusan sekolah bahasa Mandarin-Cina di Beijing ini mempunya motto hidup sederhana: siapa yang bekerja keras akan sukses. Jangan kaget, Kim punya 14 piercing di tubuhnya, satu di hidung. Wah, wah, wah…

YURI

Kwon Yuri yang enggak menolak dijuluki Black Pearl ini lahir pada 5 Desember 1989. Memiliki golongan darah AB. Saat ini tinggi badannya 167 cm, berat 45 kg. Dengan proporsi tubuh ideal itu dia diposisikan sebagai dancer Girls’ Generation. Sekolahnya di Neung Gok High School. Hobi balet, piano, violin dan berenang. Mengenai motto hidupnya, Yuri hanya menulis: No Comment!

SOOYOUNG

Lahir pada 10 Februari 1990 dengan nama Choi Sooyoung. Julukannya Shikhin (Food God) dan NaSoo (Interrupter). Tingginya 170 cm, berat 48 kg, dan memiliki golongan darah O. Sekolah di Jungshin All-Girls High School. Sebagai vokalis, itulah porsi yang didapatnya di Girls’ Generation. Pernah jadi endorser se
ragam resmi sekolah, bareng bintang top Korea Jang Geun-suk. Oh ya, perhatikan deh, dia adalah personil Girls’ generation yang tubuhnya paling tinggi!

YOONA

Oleh kedua orangtuanya dia diberi nama Im Yoon Ah ketika dilahirkan pada 30 Mei 1990. Nama julukannya ada 3: Deer Yoona, Him Yoona, dan Goddess Yoong. Posisinya vokalis pendukung. Golongan darahnya B, tinggi 166 cm, berat 47 kg. Setelah lulus Daeyoung High School, dia kuliah di Dongguk University. Motto: Dalam hal apapun percaya diri itu perlu. Oh ya, pada tahun 2008, dia juga pernah membintangi dorama berjudul You Are My Destiny.
SEOHYUN

Seo Joo Hyun yang berperan sebagai lead-vokal ini lahir pada 28 Juni 1991. Ia dijuluki Maknae dan Seororo.  Golongan darahnya A, tinggi 168 cm, dan berat 48 kg. Kuliah di Dongguk University. Si cantik yang hobi main piano ini pernah featuring di album kelima TVQX yang berjudul Keep Your Head Down. Motto: jika kamu masih memiliki mimpi di benakmu, yakinlah suatu saat pasti kan terwujud.

Sumber : Sujufemm.wordpress

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s