Perilaku Fans Sasaeng EXO yang sangat meresahkan

 

09
10

‘Sasaeng’ yang biasa menjadi istilah untuk para ‘Penggemar Maniak’ sampai melanggar norma-norma yang berlaku, seperti menganggu privasi idola mereka sampai melakukan kekerasan dan juga kriminalitas. EXO pun tidak lepas dari para sasaeng mereka yang sering kali meresahkan para member dan juga penggemar (normal) mereka bahkan publik sekitar. Seperti foto diatas contohnya, yang diambil ketika Tao memakai handuk mandi di hotel, hal tersebut sudah termasuk pada mengganggu privasi idola. Bahkan ada pula suatu rekaman suara Tao saat berada di kamar mandi hotel yang sedang bernyanyi lagu ‘Crayon’ G-Dragon.

 

 

01

02

1. Para penggemar mulai mendorong satu sama lain sampai Luhan terjatuh di bandara. Ketika Luhan terjatuh, mereka tidak menolongnya tetapi malah memegangi badannya sampai Baekhyun yang harus turun tangan untuk menolong Luhan, dan Baekhyun pun terlihat marah terhadap penggemar-penggemar tersebut.

 

 

03
04
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

2. sasaeng fans mendorong Kai saat di airport dan berakhir dengan Kai yang terjatuh dekat tangga dan melukai kaki dan pergelangan tangannya. Kai mengatakan pada manager bahwa dia tidak bisa bangun jadi Baekhyun membantunya berdiri saat sasaeng fans berkata kasar pada Baekhyun dan mengatakan kepadanya “singkirkan kepalanya!” jadi mereka dapat mengambil gambar. Chanyeol sangat terkejut dan menunjuk kearah Kai dan berteriak,Suho hampir menangis,dan D.O membeku melihatnya.

 

05

3. Seorang sasaeng memegang lengan D.O. secara erat layaknya seorang teman dekat yang pada kenyataannya bukan.

 

 

06

4. Seorang sasaeng dari Cina mengganggu Xiumin ketika di bandara dengan menanyakan hal dengan berkonotasi seksual, ia bertanya kepada Xiumin bagaimana perasaannya tidur dengan Luhan dan apakah Luhan memperlakukannya dengan baik di malam hari. Karena Xiumin tidak mengerti bahasa Mandarin, Luhan terlihat sangat marah kepada sasaeng tersebut dan menarik tangan Xiumin bersamanya dan menjauhkannya dari sasaeng tersebut.

 

 

07

5. D.O. terlihat baru saja ingin jalan keluar secara santai, lalu sontak merasa terkejut dan melarikan diri saat melihat ada sasaeng yang menunggunya.

 

 

08
Image and video hosting by TinyPic

6. Daerah di dekat mata D.O. terluka akibat terpukul oleh kamera DSLR seorang penggemar/sasaeng. Di dalam gif tersebut D.O. pun terlihat mengungkapkan rasa sakitnya dengan mengucapkan “Sakit” ketika Kai mengecek kondisinya.

 

Image and video hosting by TinyPic

7. Sasaeng fans terlihat menghalangi Sehun saat dia ingin masuk kedalam gedung SME.

 

Image and video hosting by TinyPic

8. Kapan pun dan dimana pun apabila member EXO pergi ke kamar mandi,member lain akan menjaga di depan pintu masuk agar sasaeng fans berhenti mengambil gambar.

 
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

9. Sasaeng fans akan naik ke dalam pesawat dan membeli tempat duduk disebelah EXO agar mereka bisa mengambil gambar.

 

Image and video hosting by TinyPic

10. Sasaeng fans melingkarkan tangan mereka pada Sehun dan sangat terlihat Sehun tampak tidak nyaman.

 

Image and video hosting by TinyPic

11. Tao mengupdate weibonya : “aku tidak ingin melihat gambar memberku kesakitan. tolong berhati-hat,karena itu menyakitkan.”

 

12. Sasaeng fans membeli van yang terlihat sama persis seperti milik EXO,mereka membiarkan pintu terbuka,dan menunggu Luhan keluar. Luhan hampir masuk ke dalam van itu namun salah satu manager segera menariknya menjauh.

 

13.  pernah suatu hari sasaeng fans dekat dorm EXO terlihat merangkak di tanah seperti mencari sesuatu, seorang penjalan kaki menanyakan pada mereka apa yang sedang mereka lakukan dan mereka menjawab sedang mencari potongan rambut member EXO.

 

14. beberapa sasaeng fans bahkan pernah menyelipkan pakaian dalam mereka dan pembalut ke tas member EXO saat mereka bedesakkan di airport.

 

15.  seorang sasaeng fans melompati pagar dorm EXO, ketika Kai menyuruhnya untuk berhenti,dia tersenyum dan mengatakan “aku akan melakukannya lagi.”

 

16. seorang fans menyanyikan lagu 4minute – What’s your name kepada Xiumin saat fansigning.
FAN: What’s your name~
XIUMIN: Xiumin.
FAN: What’s your number~
XIUMIN: tapi kau sudah mengetahuinya.

 

Melihat kumpulan dari perilaku-perilaku sasaeng EXO ini, para netizen pun mengomentari “Aku sangat kasihan melihat D.O. pada saat ia melarikan diri ketakutan. Mereka menjadi penyanyi karena mereka menyukai menyanyi, tetapi aku berpikir apabila harus berurusan dengan orang-orang semacam itu membuatku ingin mengundurkan diri.” “Bayangkan betapa takutnya D.O. saat ia dengan nyamannya berjalan keluar lalu tiba-tiba ada orang yang menunggunya memegang kamera.” “Apakah sasaeng tidak mempunyai otak? Bagaimana bisa perempuan itu dengan santainya memegang lengan D.O. secara erat, dan bisa terlihat bahwa D.O. terlihat sangat tidak nyaman.” “Harus ada hukum untuk mengurus sasaeng-sasaeng ini.” “Aku dengar juga ada yang mengikuti mereka sampai ke toilet umum, sangat tidak pantas untuk disebut sebagai penggemar.”dan lainnya.

 

credits: nate pann, naver, as pictured
source: Pann Nate via netizenbuzz
trans eng ; itsaconspiracy

 

tambahan (pendapat sasaeng fans tentang diri mereka) :

1) Sasaeng fans : “aku merasa seperti dekat dan tahu banyak tentang idol yang aku sukai.”

2) sasaeng fans : “disana ada ribuan bahkan ratusan orang saat konser. mereka (idol) akan tidak tahu aku. tapi,jika aku jadi sasaeng fans mereka akan mengenaliku. jika aku mengatakan “oppa,siapa aku? aku melihatmu sebelumnya dan blah..” kemudian mereka akan bereaksi seperti “kau datang lagi hari ini?”. untuk sasaeng fans (dikenali oleh idol yang kita sukai) sangat bagus.

3) sasaeng fans : “untuk contohnya jika aku menyukai seorang penyanyi, penyanyi itu memiliki idol yang berteman dengannya. kami akan melihat SNS (akun sosial) idol tersebut. mereka (idol) mengatakan dimana mereka dan apa yang mereka makan. kami dapat mengetahui lokasi/informasi mereka dengan hanya melihat SNS.”

4) sasaeng fans : “untuk sasaeng fans yang berumur 20 tahun,mereka menemukan pekerjaan. satu di perusahaan telpon,satu di perusahaan kartu kredit,satu di perusahaan situs portal dan lain-lain. begitulah bagaimana mereka mengetahui informasi dari idol yang mereka sukai.”

5) sasaeng fans : “untuk mengetahui setiap gerakan idol,kau dapat hanya berada di depan rumah mereka.”

6) sasaeng fans : “tidak disangka,disana banyak idol yang tidak mengunci pintu mereka. mereka lupa menguncinya atau pergi dengan tergesa-gesa. ketika kami masuk ke apartement,kami berpura-pura sebagai anak yang mendiami apartement tersebut ketika penghuni apartement lain masuk ke gedung apartement.”

7) sasaeng fans : “sejujurnya,murid SMP/SMA tidak akan memiliki uang yang banyak untuk melakukan sasaeng. mereka mengurangi apa yang mereka butuhkan untuk hidup dari uang saku mereka.”

8) sasaeng fans : “ketika kau melakukan sasaeng,disana ada leader/ketua,yang memiliki uang yang banyak. tapi orang kaya itu tidak bisa memiliki banyak uang terus-menerus. lalu yang lainnya harus mengumpulkan uang. disana ada beberapa orang yang bahkan menjual diri mereka, mereka biasanya menemukan orang tsb dari online dan melakukannya. juga,biasanya menghabiskan 400,000 won untuk mengendarai taxi per-hari. tapi ada juga taxi yang menerima 800,000 won. jika kau memiliki uang hanya 600,000 won,kau harus membayarnya 200,000 won dengan tubuhmu.”

9) sasaeng fans : “ketika mereka(fans) datang ke negara lain,kami mendapat keuntungan. jika kami tetap disebelah mereka,kami dapat tempat duduk paling depan. atau disebelah mereka. kami mengatakan “aku akan menunjukkan jalannya dan cara berbicara korea. lalu kau harus membayar taxi dan makanannya.” sejujurnya,mereka (fans luar) merasa berterima kasih pada kami.

 

sumber : Youtube

 

catatan : ini dari berbagai sumber yang aku jadikan menjadi satu artikel.
jujur aku ngga ngerti jalan pikir mereka yang mengatakan kalau mereka mencintai idol tersebut namun justru mereka menganggu privasi dan ketenangan idol kesukaan mereka bahkan sampai melukai idol itu sendiri. mereka akan melakukan cara apapun agar idol tsb mengenali dan mengingat mereka bahkan ada yang pernah menampar idol tsb seperti kasus Yoochun JYJ,

8 thoughts on “Perilaku Fans Sasaeng EXO yang sangat meresahkan

  1. Aaa sasaeng gila, apa maksudnya coba kyak gitu? Grrr gak waras itu mah, kalo cinta sama exo harusnya tuh ngelindungin, buat mereka aman bukan neror mereka kayak gitu y ampun. Bukan fans yang ada psycho

  2. Aku benci bgt Sasaeng mereka itu sudah kelewat bates perilakunya mereka nggak kasihan apa tu DO sampai berdarah matanya yg lainnya jg nggak nyaman aku sih kalau ngefans nggak sampai segitunya aku mau memberitahu sebenarnya Sasaeng tu ORANG GILA!!!!

  3. ih mereka itu keterlaluan banget sih?? gak kasian apa sama Kai yang sampe kesakita gitu, terus D.O juga kasian tau.. apa lagi yang tanya-tanya sama Xiumin, dia itu kurang kerjaan pa agimana sih?? dasar GILA!!!

  4. fans nggk segitunya jga kalezz,,, itu sama aja nyiksa idolnya sendiri,,, jelas2 idolnya nggak nyaman ama tingkah mereka masih aja dlakuin… dasar grazy sasaeng …

  5. obsesi yg berlebihan, itulah sasaeng. Obsesi mrk yg menganggap idol mrk adlh di atas segala2nya. Sasaeng benar2 hal yg serius, bahkan mrk mungkin bs lebih dari itu, jk sewaktu2 penyakit psyco mrk kumat, krn obsesi mrk tdk terpenuhi, sasaeng benar2 penyakit di dunia kpop. Sesungguhnya saat kt mencintai cukup sepenuh hati tdk perlu sepenuh jiwa, krn kt lebih baik sakit hati daripada sakit jiwa. Dan itu yg di alami sasaeng “SAKIT JIWA”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s